Tips Tinggal di Singapore (nope)

Sekarang gua udah berpindah tempat lagi. Dari hati dia ke hati yang lain. Dari Kalimantan ke Surabaya dan sekarang gua ada di Singapore. Untuk apa? Untuk Belajar. dan Mencari pengalaman… dan cari pacar. Anyways, kalo lu semua bisa baca dan sudah membaca judul post gua yang ini, gua akan membahas cara cara agar kalian dapat survive tinggal di singapore.

 

Jangan salah, gua memang baru disini, tapi sudah banyak pengalaman yang gua dapatkan. Dari “dimarahin” roommate karna gua gatau dimana buang sampah (ternyata ada satu laci atau bukaan atau apalah itu untuk buang sampah yang langsung jatoh kebawah. dan gua kira itu oven) sampai salah masuk bus dan baru sadar 8 stop kemudian. Anjir.

Anyways, langsung aja gua mulai berbagi tips kekalian yang ingin tinggal di singapore atau sudah tinggal di singapore tapi merasa seperti tidak di singapore tapi berada di singapore.

1. Cari Teman

ya kalian semua yang ada di singapore buat belajar (kayak gua), mending mulai mencari teman. banyak sekali benefit dari teman kalau kalian tinggal di singapore. mari kita mulai menghitung hitung. anggap saja kalian punya 69 teman. Ke 69 teman kalian itu tentu so pasti punya tanggal ulang tahun ( Tips Mencari teman : cari teman yang tanggal ulang tahunnya beda semua dan rada jauh jenjang antar teman yang ultah). Dan ajak dia untuk mentraktir kalian. setidaknya kalian sudah punya 69 hari untuk bisa makan tanpa harus mengeluarkan uang. Hal lain, teman juga bisa menjadi something yang berguna buat kita. Mulai dari Penerjemah, Pemesen makanan kalo yang punya resto orang yang cuma bisa ngomong chinese, GPS, Penyumbang uang, Party maker, Yelp berjalan, atau yang paling berguna, Temen yang selalu bisa membuat lo merasa nyaman dan tenang. #ciailah

2. Carilah Tempat tinggal yang deket sama bus stop atau mrt station.

Kenapa hal ini sangat penting untuk diperhatikan? karna gua tau orang indonesia nggak biasa jalan kaki. Paling mentok jalan kaki dari kamar ke pagar buat nyetopin mas mas nasi goreng kluntung. Awalnya gua yang buta bus stop, jalan sekitar entah berapa ratus meter dari Mrt station ke apartment gua. Dengan pedenya gua bilang ke papa gua kalo itu dekat, iya itu dekat. setelah gua jalan, gua pengen ketemu diri gua sendiri dan ngomong ” PALA LU DEKET “. itu betis udah hampir mbledug kali. tapi gua masih lebih beruntung sih. gua gabisa bayangin orang yang tinggalnya jauh dari peradaban, dan harus jalan kaki beberapa km dulu buat sampe ke stasiun bus terdekat. kita patut prihatin kawan.

3. Lirik Kiri Kanan

buat kalian yang ke singapore dengan tujuan sama dengan gua, yaitu belajar, cari pengalaman, dan cari pacar, kalian wajib tau ilmu ini. guys, kesempatan tidak datang dua kali. saat lu melihat ada yang menarik, saat itulah kalian harus cepat bertindak. Persis kayak tante tante yang ngeliat banner 2m x 2m tulisannya ” DISKON 80% +20%”. Mata kalian harus udah kayak scanner, scan kiri kanan mana yang sip buat dicoba. iya “dicoba”.

4. Ingat MRT itu bukan punya Bapak lu.

banyak orang yang bilang, cara nyari orang indo di negara manapun adalah cari aja orang yang nge gerombol dan paling ribut. iya orang indo kalo udah ngerumpi, udah kayak kapal pecah. apalagi kalo tiba tiba kalian suka atau lagi nonton hal yang sama. contoh :

Doki : ” Lu liat gak cewek disana, cantik bet anjir”

Gudu : ” IYA ANJIR, CANTIK BANGET. MATI DEH GUA MATI. ITU SIAPA, WOY STALK CARI IGNYA” sambil teriak teriak dan tepuk tepuk tangan dan loncat loncat ringan.

gua ingatkan kita ini manusia, buka anjing laut yang ada di taman safari. wajar sih kalo ketemu cewek cantik, insting ngestalk kita bakalan tumbuh. tapi ingat, kalo muka memang berkata lain, yasudahlah, relakan saja. #kokjadiguayanggalau #dandycaripacar2015

5. Jangan Ngendok dirumah (Jaga Kandang)

singapore itu bahkan lebih kecil dari jakarta. dan lu harusnya bisa explore seluruh area di singapore. dari area yang penuh dengan CCC (ciwiks ciwiks centil) sampai ke area yang isinya nerd dan bookworms. karna ada mrt, lu gampang banget buat nemeuin tempat baru. tapi selama gua explore beberapa tempat di singapore, gua masih belum lihat yang namanya tukang tambal ban disini. ini antara mobil disini bannya anti bocor, atau emang di indo sengaja ditebarin paku, jadi tukang tambal ban dapat uang. hanya tuhan dan tukang tambal ban itu yang tau. dan satu lagi yang belum pernah gua liat, dan gua harap akan menjadi trend di singapore. TUKANG NASI GORENG KLUNTUNG. gaada orang yang lebih baik dari tukang nasi goreng kluntung. ada kan saat dimana sudah jam 2 dan lu tiba tiba kerencongan banget dan bener bener butuh makan. dan saat itu lu mendengar suara tung tung tung tumg. dan dengan seluruh jiwa raga lu, lu lari kepager rumah, teriakin mas kluntungnya”MAS, MAU BELI MAAAS”. dan mas tukang kluntung nya mulai memasak, dan aroma nasi goreng nya menebar mencabit cabit hidung kita. dan akhirnya jadilah sepiring nasi kluntung yang unbelivable.

UNTUK ITU.. demi perut kita anak anak yang selalu kerja sampai malam, kita harus membuat campaign #bringKLUNTUNGtoSG. ini adalah moment of truth kita. Moment dimana kita bisa tau mati dan hidupnya kita. ayo kita dukung …

#bringKLUNTUNGtoSG.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s